Selasa, 04 Desember 2012

Lanjut Cara Kerja Ac ( air conditioner )



3.Kondenser : didinginkan oleh udara luar pada suhu ruang.Waktu gas dengan suhu tinggi dan tekanan tinggi mengalir didalam pipa sepanjang kondenser,gas tersebut diinginkan oleh udara luar,sehingga suhunya turun.setelah suhunya mencapai suhu kondensasi gas tersebut akan mengembun.wujudnya sedikit demi sedikit berubah menjadi cair,tetapi tekanan masih tetap tinggi.waktu bahan pendingin keluar dari kondensor wujudnya telah berubah semua menjadi cair pada suhu ruang atau suhu dingin lanjut,tetapi tekananya masih tetap tinggi.Cairan tersebut lalu mengalir kepengering.Pengering ( Drier)berisi bahan pengering ( silica gel ) diantara dua buah kawat saringan.Dapat menyerap lembab air,asam dan menyaring kotoran.Bahan pendingin cair dari pengering dengan tekanan tinggi mengalir kepipa kapiler.

4.Pipa Kapiler : Mempunyai lubang yang sangat kecil.dapat menurunkan tekanan bahan pendingin cair.Waktu mengalir dalam pipa kapiler tersebut mendapat tahanan dan hambatan yang sangat besar sehingga tekanannya menurun.bahan pendingin yang keluar dari pipa kapiler tetep berwujud cair dengan suhu ruang tetapi tekanannya telah turun menjadi rendah sekali. kemudian bahan pendingin masuk kedalam evaporator.

Evaporator ( Penguap ) : Terdiri dari pipa-pipa yang besar.tekanan didalam pipa tersebut rendah sekali karena dihisap dan dibuat vacum oleh kompresor.waktu bahan pendingin cair masuk kedalam evaporator,cairan tersebut segera menguap dan wujudnya berubah dari cair menjadi gas dengan suhu rendah dan tekanan rendah.Telah kita ketahui bahwa untuk mengubah zat cair menjadi gas diperlukan calor ( heat ). kalor tersebut diambil dari sekitar evaporator dan panas yang ada di dalam alat pendingin.Dari evaporator bahan pendingin kedalam akumulator.

5.Accumulator : adalah penampung bahan pendingin gas yang telah menguap dan bahan pendingin cair yang tidak sempat menguap di evaporator.Bahan pendingin cair ditampung pada bagian bawah akumulator.Hanya bahan pendingin gas dari bagian atas yang dapat mengalir melalui saluran hisap kekompresor.Saluran hisap menghubungkan evaporator dan kompresor.Sebagian pipa kapiler dan sluran hisap umumnya dilekatkan dan disolder menjadi satu,Dinamakan penukar kalor ( heat exchanger ). Dengan membuat penukar kalor seperti ini,kapasitas pendinginan dari sistem akan menjadi lebih baik.

Lanjut di infokan oleh http://serviceac-surabaya.com/

konsultasikan pada kami barang elektronik anda,sebelum jatuh pada oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kontak person kami:


Alamat JL.Wonorejo 3 no. 120
Lingkungan Service Ac Surabaya
Kota Surabaya
Provinsi Jawa Timur
Kode Pos 60254
No telepon
Telp/fax: 0315461679
Fleksi:031-77249919,70810312
Gsm:081217350056,081230032651
Kategori :Cara kerja ac,service ac surabaya jasa bongkar pasang perbaikan jual beli ac

Tidak ada komentar:

Posting Komentar